NIA FITRIANA


Berpacu menjadi yang terbaik

Jam Tangan Android

Bismillahirrahmanirrahimm...

Khoirunnaas anfa'uhum Linnaas (Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain)....

Kalimat itulah yang memotivasi saya agar bisa menjadi insan yang berguna, bermanfaat bagi orang lain sesuai dengan kemampuan yang saya miliki. Selain itu nasehat dari bapak soegianto juga sangat menginspirasi saya untuk terus berpacu agar bisa memunculkan ide-ide kreatif yang akhirnya bisa mewujudkan kesejahteraan bagi semuanya.

Setelah saya membaca artikel ini.... "Sistem operasi Android memungkinkan untuk digunakan pada beberapa perangkat elektronik antara lain :  smartphone, laptop, netbook, komputer tablet, Google TV, jam tangan, headphone, Mobil CD dan pemutar DVD."
nah.. dari sinilah saya menemukan sebuah ide...,,,
yaitu membuat aplikasi untuk mengitung heart rate atau denyut jantung atau lebih dikenal lagi dengan denyut nadi pada jam tangan dengan menggunakan sistem operasi yang berbasis android, selain itu juga dilengkapi dengan sensor detak jantung.

Jadi,, didalam jam tangan tersebut terdapat beberapa aplikasi seperti yang ada di handphone, akan tetapi ditambah dengan aplikasi  yang lain yang telah tersetting sedemikian rupa sehingga untuk display hasil pengukuran denyut nadi tersebut akan langsung muncu pada layar jam tangan.

Aplikasi ini dinamakan Heart Rate Counter, jadi diaplikasi sudah ada settingan untuk cara kerja sensor, yaitu : sensor akan mentransmisikan detak jantuk yang diukur yang kemudian akan diolah dalam programnya. dan akan didisplaykan pada layar jam tangan tersebut.


Jam tangan ini sangat praktis dan portable, dan juga bisa digunakan untuk mengetahui keadaan denyut jantung setiap saat.
Semoga ide untuk membuat aplikasi ini bisa terwujud,,,, ^_^ 


1. Agresta

pada : 20 June 2012

"hai nia

ide yang bagus nih.... klo buat yang heart rate itu counter itu gak perlu sensor yg diletakkan di daerah denyutan nadi??

thanks :)"


2. nia

pada : 25 June 2012

"ehm,, mkcie atas pertanyaannya.

begini, untuk pda jam tangan ini sudah ada aplikasi yang disetting untuk mengkonverter denyut nadi itu, jadi didalamnya itu sudah ada data" yang menunjukkan nilai dari heart ratenya itu,,

ehmm. maaf fin, klu radak bulet hehe"


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :